Sabtu, 10 Maret 2012

Menampilkan Sisi Kontras Pada Tulisan

Ketika membuka jejaring sosial facebook, saya sedikit heran dengan kolom iklan yang judulnya berbunyi Gratis Lihat Foto Wanita.Entahlah, terasa janggal membacanya. Lalu saya mencoba menelusuri dengan klik gambar.

Gratis Lihat Foto Wanita :

Foto FB, Tentang kolom gratis lihat foto wanita di Facebook

Kemudian saya diantarkan ke halaman di bawah ini

Gadis facebook

Yang lebih mengherankan lagi, facebook ini masih baru didirikan pada 29 Februari 2012 tapi sudah berani pasang iklan dan sukses mencuri perhatian massa. Terbukti dari jumlah jempolnya yang bertebaran.Pertanyaan saya hanya satu, kenapa mereka senang menampilkan sisi kontras antara perempuan berjilbab dengan yang tidak? Coba perhatikan gambar di bawah ini.

Foto Yang Kontras :

FacebookHOT

Di status facebook bertanggal 6 Maret 2012 mereka juga menuliskan status perbandingan (antara yang berkerudung dengan yang tidak), dengan jumlah komentar di atas 2000 dan jumlah like mendekati 4000. Begini bunyi statusnya :

"Mana yang anda lebih sukai, seorang wanita dengan syal kepala atau seorang wanita tanpa syal kepala?"

Lihat Gambar di Sini :

Rawan

Pelajaran Yang Bisa Kita Petik

Kontras memang mempunyai medan magnet yang tinggi dan seringkali sukses mencuri perhatian. Ini hikmah yang bisa kita ambil dari iklan facebook bertema Gratis Lihat Foto Wanita.

Dalam setiap penulisan, mari kita mencoba mengapresiasikan teori perbandingan dan menampilkan sisi kontras. Tentu saja tidak harus seberingas contoh di atas (dan tulisan ini sama sekali tidak menganjurkan itu). Tidak ada salahnya mengamati blog / jejaring sosial yang sukses mempraktekkannya. Siapa tahu kita bisa terinspirasi dan mampu membuat konten yang berbobot.

Sekian saja, semoga bermanfaat.

1 komentar: