Minggu, 26 Februari 2012

Bagaimana Membuat Link Hidup di Kolom Komentar

Dulu saya sering bertanya tanya, bagaimana ya caranya menulis sesuatu di kolom komentar dan ketika di klik bisa menuju halaman lain? Pertanyaan saya semakin besar ketika akan mengikuti sebuah kontes / giveaway dan diharuskan membuat link hidup.

Ini tidak menjadi masalah ketika kita membuatnya di dalam postingan karena sudah ada layanan add link. Bagaimana jika kita ingin membuat link hidup di kolom komentar?

Contoh Link Hidup di Kolom Komentar

Di kolom komentar tersebut, coba kita perhatikan judulnya. Pada kalimat DUA LELAKI TAK SEBERAPA TAMPAN, bukankah terlihat hidup. Dan ketika di klik akan mengantarkan kita pada halaman yang dimaksud. Nah, itu maksud saya.

Bagaimana cara membuat link tampak hidup di kolom komentar?

Perhatikan Gambar Ini

Ganti kode link yang saya beri kotak (diantara tanda kutip), dengan link yang anda maksud. Dan kata SIPICU bisa anda ganti sesuai judul atau kata kata yang anda maksud. Maka jadilah link hidup pada kolom komentar.

Untuk kode html-nya, silahkan copy : <a href="http://sipicu.blogspot.com">sipicu</a>

Selesai. Semoga bermanfaat.

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih kembali. Salam persahabatan :)

      Hapus
  2. kalo bikin semua komentator di blog kita yang setiap meninggalkan link tanpa menggunakan kode html tsb otomatis bisa hidup bagaimana gan??

    BalasHapus
  3. tp gan kenapa yaa para blogger skrng bnyk yang gk ingin blog'a di taruh link hidup pada komntar?Pdhl kan brguna juga buat para blogger pmula yang jga ingin mndptkan trafic blog dari cara ini. Trima kasih buat info'a yaa gan ^^
    ditunggu ya kunjngan blik'a

    Fahri's Blog:Kumpulan tips trik dan artikel unik

    BalasHapus
  4. hm..
    makasih ya sobat..
    biar lebih paham anelangsung cobain di sini yah !!

    sipicu

    BalasHapus
  5. thanks
    info nya sangat bermanfaat bagi saya
    salam dari gustilubis.blogspot.com

    BalasHapus